Kamis, 16 Juli 2009

bajingan

ni lagi dengerin lagunya genk kobra yang berjudul : bajigur , lagunya lumayan enak ditelinga meskip0un bukan bercerita tentang cinta ..
trus apa yang menarik dari lagu ini ?
saya punya sedikit kenangan nganyelke *lucu dan ngeselin-jawa bhs* dari adikku yang sekarang dah almarhum .

ceritanya begini :
pada suatu hari yang lumayan terik lewat suara lantang yang meneriakan bajiiiiiigurrrr dengan diiringi suara ting ting dari besi gear sepeda yang dipukul ciri khas para pedagang .
mendengar suara itu bulik saya keluar dari kamarnya lalu menyuruh adek saya untuk beli beberapa bungkus , bergegaslah adek saya mengejar abang" itu yg udah lumayan jauh singkat kata bajigur telah terbeli dan pulanglah dia kerumah .
sesampai rumah sudah tersiap beberapa mangkok yang siap menerima tumpahan bajigur dari plastik pembungkusnya , sambil menikmati bajigur itu seperti biaya pasti ada perbincangan dan becandaan dari keluarga yang lumayan rame karena dari keluarga saya dan bulik lagi pada ngumpul , yang ibu-ibu ngobroin urusan belanja sementara yang bapak-bapak ngobrolin masalah ga jelas hehe . saya sendiri sama adek-adek lagi maenan mobil-mobilan dan beberapa robot"an dan beberapa mainan bongkar pasang entah siapa yang memulai tiba tiba bahasan nyangsang pada bajigur yang sedang dinikmati bersama .

mak saya : rasane kok kurang manis yo
bulik : iyo ki kok mung anyep tok ( rasanya kok kurang manis/ hambar)
adik saya : makmut *panggilan bulik saya* kalo yang ini kuah sama buahnya kan namanya bajigur kalo yang dibungkus daun pisang itu namanya apa ya ? *pertanyaan yg polos*
bulik : yo mbuh yo bajingan mungkin *jawaban bulik saya se enaknya*

sudah bisa dipastikan seluruh pemirsa disitu ketawa terpingkal-pingkal dengan jawaban yang ngaco dan se enaknya

5 komentar:

di komen ya

 

An art- paper Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard Designed by SAER